Tahun depan, Hartadinata (HRTA) bakal buka 50 gerai ritel

Pada 06 Des 2018 Jam 04:10 · Dibaca 46


Di tahun 2018, perusahaan perhiasan PT Hartadinata Abadi Tbk (HRTA) merevisi target pembukaan gerai ritelnya. Catatan Kontan.co.id, pada awal tahun, HRTA menargetkan pembukaan 100 gerai ritel baru. Tapi kemudian HRTA merevisi pembukaan gerai ritel itu menjadi hanya 50 gerai.

Sekretaris Perusahaan Hartadinata Abadi Mohammad Ath Thoriq mengatakan, untuk melengkapi target di tahun 2018 yang tidak tercapai, maka tahun 2019 HRTA menargetkan pembukaan 50 gerai baru. “Terwujudnya sampai pertengahan tahun depan kira-kira,” katanya kepada Kontan.co.id, Rabu (21/11).

Sayangnya Thoriq belum bisa menyampaikan berapa kebutuhan belanja modal untuk pembukaan gerai baru itu. Tapi sebelumnya kepada Kontan.co.id, Thoriq pernah mengatakan, untuk membuka gerai ritel dengan luas bangunan 15 meter persegi setidaknya HRTA harus menyiapkan dana sebesar Rp 3 miliar.

Adapun dari sisi produksi, HRTA ingin meningkatkan volume produksi 10%. Saat ini, kapasitas produksi HRTA sebesar 2.500 kilogram per bulan dengan utilisasi sebesar 800 kilogram per bulan.

Artinya jika ditingkatkan, maka utilisasi pabrik bisa mencapai 880 kilogram per bulan di tahun depan. “Mungkin dengan membeli teknologi dengan metode terbaru yang bisa mempercepat produksi kita,” tambah Thoriq.