Ilustrasi atap

Ketika membangun sebuah bangunan, tentu saja Anda ingin menggunakan material atap yang kuat dan daya tahan lama. Dari banyak material, atap polikarbonat gelombang termasuk material atap yang paling direkomendasikan kekuatannya. Namun, ada banyak merek di pasaran sehingga Anda harus tahu tips memilihnya yang tepat. Berikut cara memilihnya:

  1. Mengecek ketahanan Atap Polycarbonate 

Sebelum memutuskan untuk membeli salah satu jenis atap polycarbonate, Anda harus teliti mana atap polycarbonate yang berkualitas dan tidak. Ciri atap polikarbonat gelombang yang bagus memiliki material yang kuat sehingga dari benturan.

Anda bisa mengeceknya dengan menekan atap polycarbonate menggunakan tenaga yang cukup keras. Jika tidak terlihat melekuk ataupun retak pada bagian yang berongga, berarti kualitas jenis atap tersebut cukup bagus.

  1. Pastikan Jenis Polycarbonate Sesuai Kebutuhan

Polycarbonate tersedia dalam beberapa jenis, meliputi multiwall, solid, corrugated dan corrugated multiwall. Anda bisa memilih jenis yang sesuai dengan budget kebutuhan dan untuk jenis pemakaian bangunan.

Misalnya, Anda membutuhkan atap kanopi untuk garasi rumah, maka atap polikarbonat gelombang jenis multiwall Twinlite Gen 2.0 dengan harga terjangkau cocok untuk Anda gunakan. Hal ini lantaran jenis ini mempunyai dinding ganda yang kuat dan fleksibel.

  1. Pilih Warna yang Sesuai Dinding Bangunan

Pemilihan warna polycarbonate juga dapat disesuaikan dengan warna dinding bangunan Anda, lho. Selain warna transparan, atap polikarbonat juga menawarkan berbagai warna menarik, yang bisa dipilih sesuai dengan gaya arsitektur rumah Anda. 

Bahkan, berbagai warna tersebut bisa dijadikan inspirasi untuk hunian yang ingin dibangun. Ditambah dengan design yang dinamis, atap polycarbonate juga sangat cocok digunakan hampir semua kebutuhan struktur dan aplikasi eksterior partisi bangunan Anda.

  1. Pilih yang Memberikan Perlindungan Sinar Ultraviolet

Polycarbonate yang bagus dilengkapi dengan lapisan perlindungan dari sinar ultraviolet. Perlindungan ini bermanfaat untuk melindungi ruangan yang berada di bawahnya agar tidak terlalu panas karena dapat menghalangi masuknya sinar ultraviolet dan memantulkan panasnya.

Tentunya, manfaat ini membuat Anda tidak perlu khawatir ruangan menjadi panas saat matahari sedang terik.

  1. Perhatikan Jaminan Garansi yang Diberikan 

Cuaca yang terus-menerus mengalami perubahan, akan membuat polycarbonate menjadi keropos dan menguning. Jenis polycarbonate yang berkualitas akan dilengkapi lapisan UV di atas permukaannya untuk melindungi produk Anda dari permasalahan tersebut. 

Salah satunya jenis polycarbonate yang bisa direkomendasikan, yaitu Twinlite Gen 2.0 dengan formula baru yang menawarkan lapisan UV lebih tebal. Hal ini membuatnya lebih kuat dan tahan lama terhadap perubahan cuaca. 

Selain itu, jenis ini memiliki garansi 15 tahun dari berkurangnya transmisi cahaya dan permukaan menguning pada permukaan lapisan UV. Cukup tahan lama bukan?

Itulah cara memilih atap polikarbonat yang bisa aplikasikan agar Anda tidak salah memilih. 

By admin

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *