percetakan digital printing di jakarta

Saat ini terdapat banyak jasa percetakan digital printing di jakarta yang bisa dengan mudah Anda temukan di sekitar lingkungan tempat tinggal. Namun tahukah Anda jika tiap jasa percetakan menyediakan berbagai jenis layanan digital printing yang berbeda-beda? Sebagai informasi, berikut enam jenis mesin printer yang umumnya digunakan oleh jasa percetakan khusus digital printing. 

Inject Printer 

Inject printer sering digunakan pada usaha fotokopi, cetak foto, cetak undangan, atau sebagai perlengkapan barang inventaris kantor. Selain itu mesin printer ini juga banyak digunakan pada bisnis UMKM untuk mencetak gambar pada berbagai jenis souvenir.

Digital Offset

Digital Offset merupakan mesin printer yang berfungsi untuk menghasilkan cetakan dengan ukuran kertas A4 sampai A0. Mesin digital printing jenis ini biasanya digunakan untuk mencetak buku, peta, cetak kalkir dan masih banyak lagi. 

Plotter Machine 

Mesin Plotter adalah mesin printer yang digunakan untuk printing di media yang lebar, misalnya untuk kebutuhan gambar arsitektur dan ilustrasi 3D dengan kualitas tinggi. Ukuran mesin printer ini cukup beragam, mulai dari 1.3 meter, 3.2 meter hingga 5 meter.

Sablon Digital 

Meski tergolong baru di dunia percetakan digital printing di jakarta, mesin sablon digital semakin populer karena menawarkan biaya operasional yang relatif murah. Mesin ini mampu mencetak langsung di permukaan kain katun atau polyester.

Flatbed Printing

Printer Flatbed merupakan mesin cetak khusus pada media tebal seperti kaca, kayu, akrilik, hingga keramik. Menggunakan teknologi tinta uv, hasil printing printer Flatbed ini bisa langsung kering dan mampu bertahan dalam jangka waktu lama. 

3D Printing 

Terakhir ada mesin 3D printing. Mesin printer jenis ini merupakan inovasi teknologi terbaru yang bisa diaplikasikan untuk berbagai macam kebutuhan industri. Printer 3D menggunakan bahan photopolymer yang dapat menghasilkan objek tiga dimensi seperti replica organ manusia atau beberapa bagian bangunan untuk keperluan konstruksi. 

Itulah enam jenis mesin yang umumnya digunakan oleh penyedia jasa percetakan digital printing. Dengan mengetahui jenis mesin printer di atas, diharapkan Anda

By admin

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *