mangkuk kecil berisikan es krim

Ice cream machine Gelato berasal dari bahasan latin yaitu Gelatos yang memiliki arti beku. Gelato ice cream machine berdasarkan sejarahnya berasal dari daerah Sisilia, Roma Kuno serta mesir. Makanan yang disajikan oleh Gelato ice cream machine berbahan dasar es salju yang kemudian dibekukan.

Dahulunya ice cream Gelato hanya bisa dinikmati oleh keluarga kerajaan serta orang – orang yang terpandang di suatu daerah Italia. Gelato ice cream machine dibuat oleh seorang berkebangsaan italia yaitu Bernardo Buontalenti. Beliau merupakan ahli Matematika yang menemukan Gelato ice cream machine pada tahun 1565.

Bernardo Buontalenti kemudian membuat beberapa resep es krim serta teknik pendinginan yang canggih. Gelato ice cream machine yang ia rancang kemudian dijadikan sebuah hadiah untuk permaisuri Ratu. Namun beberapa tahun belakangan Gelato ice cream machine dikomersialisasi untuk meraup keuntungan yang besar.

Pada tahun 1686 Gelato ice cream machine mengalami penyempurnaan hingga kepopuleran Gelato ice cream machine semakin banyak diminati oleh banyak orang hingga tahun 1930 an.

Italia menjadi satu – satunya Negara yang menciptakan Gelato ice cream machine sehingga memiliki pangsa pasar yang besar. Saat ini telah tercipta sekitar 5000 gerai es krim Gelato di Italia bahkan mempekerjakan kurang lebih dari 15. 000 orang.

Bahan yang Digunakan Es Krim Gelato

Gelato atau hard ice cream memiliki tekstur yang lembut serta mengandung udara yang sedikit. Dalam resep pembuatan es krim Gelato diharuskan mengandung minimal sekitar 3,5 % lemak susu, krim, gula serta penyedap dari buah – buah segar dan purees kacang.

Zat gula yang terdapat dalam es krim Gelato dibuat dengan menggunakan buatan sendiri sehingga masih terasa sangat tradisional. Kemudian dalam proses pengolahannya ditambah dengan kandungan air sebagai anti pembekuan agar es yang dihasilkan tidak keras dan padat.

Selain itu, jenis gula yang digunakan adalah gula sukrosa, dekstrosa dan gula inverse agar rasa gula tidak terlalu manis. Sama halnya dengan jenis es krim lainnya, es krim Gelato juga membutuhkan penstabilan makanan, seperti mesin pendingin.

Untuk membuat es krim Gelato dibutuhkan kuning telur sebagai bahan dasar pembuatan cream termasuk untuk membuat zabaione dan cream caramel. Kemudian dibutuhkan pula pati serta kandungan karbohidrat seperti jagung untuk mengentalkan serta menstabilkan campuran es krim.

Pembuatan Es Krim Gelato

Ketika hendak memuat ice cream maka gunakan Gelato ice cream machine yang berefisiensi tinggi dengan tenaga pendingin yang optimal. Dengan menggunakan Gelato ice cream machine, anda dapat memproduksi hard ice cream sebanyak 100 liter setiap harinya.

Pangsa pasar yang dihasilkan oleh Gelato ice cream machine tergolong sangat besar. Hal ini disebabkan banyaknya peminat es krim di seluruh dunia. Harga es krim Gelato yang tinggi sesuai dengan kualitas es krim yang dihasilkan.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *