Mesin deep fryer gas banyak diperuntukkan bagi pebisnis, seperti pebisnis ayam crispy. Karena alat ini bisa menghasilkan ayam crispy matang merata, renyah, gurih, dan cepat. Lalu apa penjelasan mesin deep frying? Simak uraian berikut! 

Cara Kerja Sederhana Mesin Deep Frying Gas

Mesin satu ini mempunyai cara kerja yang sifatnya semi otomatis, sebab Anda tinggal mempersiapkan saja seluruh kebutuhan tanpa harus menghabiskan tenaga dan waktu yang banyak. 

Anda hanya butuh melakukan pengaturan terhadap suhu minyak sesuai keinginan. Lebih mudahnya ada alat digital yang disebut thermocontrol yang sangat mudah menghasilkan suhu minyak sesuai kebutuhan. 

Pengaturan suhu menjadikan mesin deep frying siap bekerja otomatis dan bisa memperoleh suhu minyak sesuai keinginan. 

Adapun burner api pada mesin deep frying akan mati dengan otomatis, saat suhu minyak yang sudah tercatat di mesin deep frying sudah tercapai. 

Ketika ada di bawah suhu thermostat, mesin akan otomatis langsung menyala dan kemudian suhu yang ditentukan bisa kembali. 

Cara kerja pada mesin deep frying ini mampu menghasilkan gorengan dengan kematangan yang bagus. Sehingga makanan tidak akan gosong sebelah, teksturnya lebih gurih dan renyah. 

Tips Memilih Mesin Deep Fryer yang Berkualitas? 

Anda sebaiknya memilih mesin deep fryer untuk bisnis ayam crispy yang berkualitas. Perhatikan tips memilih mesin deep frying berikut ini : 

  1. Pilih mesin deep fryer sesuai kebutuhan, karena ada beberapa jenis deep fryer, mulai deep fryer listrik, gas atau panci deep fryer yang membutuhkan kompor. 
  2. Pilihlah kapasitas tangki sesuai kebutuhan. 
  3. Cek berbagai fitur yang ada pada deep fryer, misalnya drain, timer, dan termostat. 
  4. Periksa seluruh aksesori pendukung lengkap atau tidak, mulai basket, wadah, frying net, sampai penutupannya. 
  5. Pilihlah material yang gampang menghantarkan panas, misalnya memakai bahan stainless steel. 

3 Cara Memulai Bisnis Ayam Crispy Menggunakan Mesin Deep Fryer Gas 

Sebelum memulai bisnis, sebaiknya perhatikan tips berikut : 

  1. Pilihlah Lokasi Bisnis yang Strategis 

Pilih lokasi yang ramai, misalnya di kota, stasiun, dan lainnya. Lokasi yang strategis membantu orang lain menemukan dan menuju lokasi bisnis dengan mudah.

2. Pilihlah Alat Penggorengan yang Memadai

Anda harus melengkapi alat penggorengan dan bisa memilih mesin deep frying. Mesin ini ada banyak jenisnya, carilah mesin yang sesuai kebutuhan. 

Terdapat beragam mesin deep frying di pasaran dengan berbagai harga dan spesifikasi.

3. Jangan Pasang Harga Tinggi 

Jika membuka bisnis, jangan langsung memasang harga yang tinggi. Meski jaminannya menggunakan alat penggorengan yang modern dan jelas hasilnya lebih matang merata dan crispy. 

Sebaiknya tetapkan harga rata-rata sesuai kompetitor Anda. Jika rasa produk yang Anda jual enak, tentunya mereka akan kembali beli dan tidak menutup kemungkinan banyak pelanggan baru berdatangan. 

Itulah Tips memilih dan membangun usaha ayam crispy menggunakan Mesin deep fryer gas yang bisa Anda coba Semoga bermanfaat!

By admin

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *