ilustrasi mesin griddle

Griddle merupakan salah satu media masak yang terbuat dari bahan plat logam, kemudian nanti bisa bekerja dengan bantuan sumber panas. Sumber panas tersebut tentunya bisa bantu hantarkan listrik secara induksi melalui plat logam. Sudah tahu belum tentang griddle electric?

Sekilas Tentang Electric Griddles

Elektrik griddle merupakan jenis griddle yang bisa digunakan sebagai sumber listrik agar bisa menghasilkan panas. Biasanya griddle memiliki bentuk compact dan permukaannya juga cukup luas, sehingga bisa digunakan dengan mudah oleh para penggunannya. 

Kelebihan yang dimiliki oleh electric griddle diantaranya panas yang dihasilkan bisa seragam dan merata. Menariknya lagi griddle memiliki pengaturan suhu yang optimal, sehingga panasnya bisa diatur sesuai dengan keinginan. Lalu bagaimana dengan kekurangannya?

Kabel listrik griddle biasanya terlalu pendek, sehingga sulit digunakan untuk menjangkau sumber listrik. Ditambah lagi minyak pada bagian tray griddle agak sulit sekali dibersihkan karena biasanya menyatu dengan komponen listrik.

Anda perlu berhati-hati dalam menggunakannya karena listrik yang digunakan rentan mengalami konslet. Jadi bagaimana tertarik menggunakan griddle electric? Pastikan anda membaca panduan terlebih dahulu sebelum menggunakannya agar lebih aman dan bisa digunakan dengan mudah. 

Keunggulan Mesin Electric Griddle

Hampir sama dengan mesin gas griddle, bagian pelat area memasaknya cukup lebar sehingga bisa memungkinkan pengguna dalam memasak sajian. Bagian pelat pemanggangan juga dibuat dari bahan stainless steel anti karat dan tingkat hiegienitasnya sudah terbukti baik. 

  • Bisa Digunakan Berbagai Jenis Masakan

Dengan menggunakan mesin electric griddle, maka Anda bisa memasak berbagai macam hidangan dengan menggunakan alat pemanggang satu ini. Tidak hanya digunakan untuk memanggang, namun anda juga bisa memasak aneka tumisan, mie goreng, dan lainnya. 

  • Proses Masak Lebih Cepat dan Mudah

Electric griddle akan membantu proses pemanasan bisa berjalan dengan mudah dan cepat. Anda tidak perlu menunggu waktu lama untuk pemanasan dan bisa langsung digunakan untuk memasak. Jadi irit waktu masak juga kan akhirnya?

  • Hasil Masakan Higienis dan Anti Gosong

Jika menggunakan alat pemanggang tradisional, maka risiko terjadinya kegosongan makanan akan lebih besar. Gosong akan membuat tampilan masakan menjadi kurang menarik, sehingga kurang cocok ditambahkan plating untuk momen tertentu. 

Berbeda halnya saat menggunakan electric griddle, risiko makanan gosong bisa dihindari karena alat satu ini menawarkan hasil sangat higienis. Masakan pasti akan terhindar dari kegosongan yang bisa memicu terjadinya penyakit kanker. 

  • Dijamin Aman dan Mudah Dibersihkan

Alat masak satu ini memiliki bagian sudut-sudut halus, sehingga dapat membantu untuk meminimalkan risiko cedera bagi para penggunanya. Alat juga bisa dibersihkan dengan mudah setelah digunakan, jadi anda tidak perlu bingung saat griddle electric kotor.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *