veneer gigi jakarta selatan

Veneer gigi adalah salah satu prosedur estetika di dunia dental yang banyak dicari oleh para pemilik gigi bermasalah. Tidak hanya itu, veneer gigi juga bisa dilakukan untuk membuat gigi tampak lebih putih dan menarik. Namun demikian, sebelum survey penyedia jasa veneer gigi Jakarta Selatan, ada baiknya Anda mempertimbangkan beberapa efek samping veneer gigi yang mungkin timbul pasca prosedur dan apa yang perlu dilakukan untuk meminimalisir efek tersebut.

  1. Mudah timbul beragam masalah gigi dan mulut

Pada dasarnya prosedur veneer digunakan untuk mengatasi beberapa masalah gigi, seperti gigi yang bengkok, gigi yang sudah tidak bisa diputihkan dengan teknik bleaching, dan gigi tidak rata serta memiliki celah. Namun demikian, jika prosedurnya salah dilakukan, bukan tidak mungkin justru banyak masalah gigi dan mulut yang muncul, seperti mudah sariawan, gigi keropos, hingga peradangan gusi karena lapisan enamel gigi menipis. 

  1. Gigi dapat menjadi lebih sensitif daripada sebelumnya

Salah satu prosedur yang pasti dilakukan spesialis veneer gigi Jakarta Selatan adalah mengikis bagian gigi yang akan di veneer. Dampak jangka panjang dari prosedur ini adalah terkikisnya lapisan enamel yang membuat gigi tentunya akan menjadi lebih sensitif. Perubahan suhu mendadak makanan dan minuman yang dikonsumsi akan membuat gigi mudah terasa ngilu dan resiko lebih ekstrim umumnya berkaitan dengan saraf gigi yang lebih mudah terinfeksi atau mengalami peradangan. 

  1. Sekali prosedur dilakukan, gigi tidak bisa dikembalikan seperti semula

Penyedia jasa veneer gigi Jakarta Selatan yang Anda ajak konsultasi tentu akan memberitahu bahwa setiap prosedur veneer menjadikan warna gigi sesudah veneer akan berbeda dengan sebelum veneer. Dengan harga veneer gigi yang relatif mahal, Anda perlu berpikir baik-baik agar tidak menyesal di kemudian hari, mengingat sekali prosedur veneer dilakukan, gigi tidak akan bisa dikembalikan seperti semula dan prosedur veneer perlu dilakukan rutin untuk menjaga gigi tetap terjaga kebersihan dan kualitasnya.

Dengan beragam resiko prosedur veneer diatas, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan sebelum memantapkan hati mengunjungi veneer gigi Jakarta Selatan atau sekitarnya.

  1. Periksakan kondisi gigi

Hal terpenting sebelum prosedur veneer adalah memeriksakan kondisi gigi dengan rontgen dan prosedur medis lainnya. Dengan begitu, dokter gigi bisa memutuskan prosedur veneer bisa dilakukan atau tidak dengan bahan resin komposit atau porselen. 

  1. Pilih prosedur veneer yang cocok 

Setelah konsultasi dokter, pilih prosedur yang cocok seperti prep veneer atau no prep veneer. Prosedur tersebut berhubungan dengan adanya prosedur bius atau tidak selama proses veneer. Tentunya prosedur yang tepat akan meminimalisir resiko veneer yang mungkin terjadi. 

  1. Jangan tergiur diskon 

Saat mengunjungi klinik veneer gigi terdekat jangan langsung tergiur diskon dan pastikan klinik tempat Anda akan melakukan veneer memiliki dokter gigi yang berpengalaman dan profesional di bidangnya.

  1. Jaga kondisi pasca veneer

Setelah mengunjungi klinik veneer gigi Jakarta Selatan, jaga kondisi gigi dengan beberapa cara, seperti memanfaatkan obat kumur, membatasi konsumsi makanan atau minuman bersuhu terlalu panas atau dingin, hilangkan kebiasaan menggigit kuku jari, hingga merutinkan pemeriksaan ke dokter gigi setidaknya 6 bulan 1 kali.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *