harga gigi tiruan lepasan

Gigi palsu adalah sebuah gigi tiruan yang dipasang ketika gigi anda mengalami kerusakan. Jenis gigi ini juga dikenal sebagai gigi tiruan lepasan. Meskipun harga gigi tiruan lepasan cukup menguras dompet anda, tapi ada beberapa manfaat yang bisa anda nikmati, lho.

Manfaat memasang gigi palsu

Berikut ini adalah manfaat yang bisa anda rasakan ketika memasang gigi palsu:

  1. Mempermudah aktivitas makan

Pemasangan gigi tiruan akan mempermudah anda dalam mengunyah makanan. Sehingga anda tidak perlu lagi kesusahan untuk mendorong makanan kesana kemari memakai lidah.

Gigi tiruan akan bekerja layaknya gigi asli, akibatnya anda mengurangi terjadinya pergeseran gigi. 

  1. Membantu anda dalam berbicara

Gigi palsu yang dipasang tidak akan bergeser atau lepas. Suara akan anda lebih jelas dan lantang ketika berbicara. Jadi, jangan khawatir mengenai gigi yang lepas tiba-tiba saat berbicara.

  1. Kesehatan gigi lebih terjamin

Pemakaian gigi tiruan dipandang memiliki dampak positif terhadap kesehatan mulut dan gigi. Karena gigi palsu dipasang tanpa mengurangi gigi normal di sebelahnya.

Penempatan gigi palsu juga tidak menutup akses antar gigi, sehingga anda masih bisa menjaga kebersihan masing-masing gigi dengan mudah. 

  1. Menjaga kecantikan

Gigi yang telah hilang bisa mengurangi kesan tampan atau cantik anda. Gigi tiruan bisa menjaga bentuk wajah asli anda. Maka senyum yang anda hasilkan akan menjadi lebih manis.

  1. Mengembalikan rasa percaya diri

Berkaitan dengan poin sebelumnya, gigi yang janggal akan membuat anda menjadi susah tersenyum. Maka solusi terbaiknya adalah memasang gigi tiruan agar proporsi mulut anda tetap terjaga.

Harga gigi tiruan lepasan

Umumnya, harga gigi tiruan lepasan berada dalam kisaran Rp 1,2 juta sampai Rp 1,35 juta per gigi untuk kategori gigi tiruan akrilik. Sedangkan untuk gigi palsu valplast dibanderol dengan harga Rp 2.3 juta sampai Rp 2.5 juta per plat.

Sedangkan untuk kerangka logam, anda bisa mendapatkannya dengan harga Rp 2.2. juta sampai Rp 2,8 juta untuk 1 rahang.

Nah, setelah mengetahui harga gigi tiruan lepasan. Apakah anda tertarik untuk melakukan implan gigi tiruan?

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *