Jika Anda memilih untuk memeriksakan gigi Anda ke dokter gigi setempat, tentunya ada banyak preferensi yang perlu dipertimbangkan. Apalagi jika Anda hanya berencana untuk melakukan pemeriksaan rutin, sebaiknya pastikan bahwa dokter gigi Serpong yang Anda pilih sudah memiliki izin praktik.

Kriteria Fasilitas Dokter Gigi Serpong Terbaik Yang Harus Tersedia

Selain itu, Anda juga harus mempertimbangkan apakah fasilitas yang disediakan oleh klinik atau dokter gigi setempat sudah cukup dan sesuai dengan kebutuhan Anda. Ingatlah setidaknya 4 hal tentang fasilitas yang tersedia:

1. Spesialis lengkap 

Untuk mengatasi rumitnya kasus dan permasalahan saat pemeriksaan gigi, sobat Audy membutuhkan dokter spesialis lengkap yang ahli di bidangnya. 

Seperti Kedokteran Gigi Anak (SpKGA), Bedah Mulut (SpBM), Kedokteran Gigi Pengawet (SpKG), Ortodontis (SpOrt, Ortodontis), Prosthodontist (SpPros, Spesialis Gigi Tiruan), Periodontis (SpPerio, Gusi dan Tulang Penunjang), dan radiologi gigi.

Masing-masing spesialisasi ini membantu memberikan perawatan gigi yang tepat dan solusi yang tepat. 

2. Peralatan canggih dan terbaru 

Menjaga kualitas perawatan gigi Anda membutuhkan peralatan canggih dan modern. Selain mengurangi risiko kesalahan medis yang merugikan pasien, peralatan canggih juga sangat membantu dokter menemukan solusi masalah gigi. 

3. Sterilisasi dan perlindungan yang aman 

Sterilisasi di tempat praktek dokter gigi Serpong sangat penting untuk proses ini. Ketika Anda mengunjungi klinik atau dokter gigi setempat, tanyakan tentang prosedur pembuangan limbah dan sterilisasi instrumen yang mereka gunakan. 

Beberapa bahan kimia yang digunakan di klinik gigi dapat menyebabkan kerusakan besar pada lingkungan jika dibuang sembarangan. Lebih aman bila klinik tersebut juga memiliki standar perawatan dan sterilisasi alat yang bersertifikasi nasional dan internasional.

4. Beberapa alternatif penawaran ditawarkan 

Memang fasilitasnya minor, tapi metode pembayaran yang bervariasi saat mengunjungi klinik atau dokter gigi terdekat sangat membantu. Apalagi bagi yang serba terkoneksi dengan mobile banking dan dompet tanpa kartu. 

Pasti repot ketika metode pembayaran masih berjenis jadul. Selain itu, jika Anda sudah memiliki asuransi kesehatan, Anda juga harus memastikannya bisa digunakan di klinik gigi.

Untuk hasil yang lebih pasti, segera konsultasikan masalah gigi ke dokter gigi Serpong terdekat dan dapatkan pelayanan dari dokter spesialis dengan didukung fasilitas terbaik.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *