plat bordes

Menggunakan genteng metal, seperti seng Sakura Roof, kenapa tidak. Ada beberapa kelebihan menarik, yang akan Anda dapatkan, ketika menggunakan jenis genteng yang satu ini, seperti :

  1. Mempunyai banyak pilihan warna

Kelebihan yang pertama, yaitu mempunyai banyak pilihan warna. Sama seperti jenis genteng metal lainnya, koleksi warna dari genteng seng yang satu ini cukup beragam. Anda dapat memilih dan menyesuaikannya dengan warna atau tema rumah yang dimiliki.  

  1. Daya tahan yang cukup tingi

Kelebihan yang kedua, ketika Anda menggunakan seng Sakura Roof yaitu daya tahan genteng yang terbilang tinggi. Tidak seperti bahan genteng umumnya, yang terbuat dari genteng tanah liat dan mudah sekali rapuh. Apalagi genteng adalah salah satu bagian rumah yang paling sering terkena perubahan cuaca, baik hujan, panas dan yang lainnya, tentu harus diperhatikan dengan baik.

Lain halnya ketika Anda menggunakan atap dari bahan logam seperti ini. Lantaran terbuat dari bahan logam, otomatis, daya tahan dari genteng jenis ini terbilang sangat baik, dan mampu bertahan lebih lama, bahkan hingga puluhan tahun.

Selain itu, karena bahannya terbuat dari logam, otomatis, genteng yang satu ini tidak mudah pecah, anti lapuk, anti jamur, bahkan anti rayap.

  1. Bobotnya yang ringan

Kelebihan lainnya, yaitu bobotnya yang ringan. Walaupun terbuat dari bahan logam, namun bobotnya terbilang sangat ringan. Secara tidak langsung, hal seperti ini tidak akan memberi beban lebih, pada bagian atap rumah.

Jenis genteng yang satu ini cocok, untuk Anda yang yang mempunyai rumah 2 tingkat, atau bahkan tinggal di kawasan rawan gempa.

Rata rata 1 m2 genteng metal, seperti Seng Sakura Roof, hanya mempunyai bobot sekitar 7 kg saja. Berbanding terbalik ,ketika Anda menggunakan atap dari bahan tanah liat. Walaupun terbilang kokoh, namun jika dihitung total bobot yang dimiliki oleh genteng tersebut terhadap atap, terbilang cukup berat.

Walaupun bobotnya ringan, namun jangan khawatir masalah kualitas dari produk yang satu ini. Karena terbuat dari bahan logam, otomatis, kualitasnya terjaga dengan baik, dan tidak mudah rusak.   

  1. Harganya yang murah

Yang paling menarik, dari jenis genteng yang satu ini. Selain masalah kualitasnya yang baik, harganya juga terbilang murah. Sebenarnya harga jenis genteng yang satu ini, cukup beragam, dan bervariasi.

Misalnya saja untuk ukuran 80 x 70 cm, harga per lembarnya saja sekitar 45 ribuan rupiah. Jika dibandingkan dengan jenis genteng yang lain, tentu saja harganya cukup berbeda jauh.  

  1. Proses pemasangannya cepat

Kelebihan lainnya, ketika Anda menggunakan jenis genteng yang satu ini, yaitu proses pemasangannya yang terbilang cukup cepat. Lantaran 1 buah genteng metal, terdiri atas satu meter lebih. Selain itu proses pemasangan sendiri, hanya perlu menggunakan baut. Hasilnya genteng idaman Anda dapat dipasang secara cepat dan mudah.

Demikianlah beberapa kelebihan yang akan Anda dapatkan, ketika menggunakan genteng seng Sakura Roof. Tips tambahan, ketika Anda ingin membeli genteng tersebut, sebaiknya sesuaikan dengan warna rumah, dan pastinya budget yang Anda miliki. 

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *