genteng multiroof kuat

Masih bingung memilih bahan atap? Maka Anda dapat mempertimbangkan atap metal pasir. Atap ini terdiri dari dua komponen utama berupa pasir dan mineral yang disebut zincalume, yang dicampur dengan komponen lain berupa campuran zinc phosphate, galvalume steel az 100 dan coraltex sehingga menjadi genteng multiroof kuat.

Permukaan ubin ini memiliki tekstur berpasir yang kasar, sehingga tidak sehalus ubin pada umumnya. Nah, bahan bernama Coraltex berperan penting dalam membuat permukaan menjadi kasar, dan fungsi utamanya adalah untuk mencegah sinar matahari masuk ke dalam interior rumah Anda.

Kelebihan Atap Metal Pasir 

Seperti yang Anda ketahui, atap ini sangat populer di kalangan masyarakat. Berikut adalah beberapa manfaatnya: 

1. Tahan Lama Dan Anti Bocor

Genteng multiroof kuat karena berbahan metal pasir memiliki kekuatan tinggi, atap ini cenderung tidak mudah retak saat terkena panas yang menyengat dan hujan lebat berulang kali, Sehingga mencegah kebocoran hujan selama musim hujan.

2. Penghambat Api

Atap tanah liat sangat mudah terbakar, jadi jika terjadi kebakaran di dekat rumah Anda, api akan cepat menyebar ke rumah Anda. Namun, genteng logam dan pasir memiliki sifat yang berlawanan. Artinya, tidak menyala dan tidak mudah terbakar.

3. Mengurangi Suara Petir

Selama musim hujan, seluruh keluarga dapat menghabiskan waktu yang aman dan nyaman di dalam ruangan. Ini karena genteng multiroof kuat dapat menutupi suara guntur yang keras dan mengkhawatirkan.

Atap ini memiliki kemampuan yang hebat untuk menahan sambaran petir kecil sekalipun, sehingga interior rumah dan listrik yang ada pada rumah Anda tetap aman.

4. Mengurangi Kebisingan

Atap berbahan pasir metal sangat baik untuk meredam kebisingan di luar rumah Anda, membuat suasana di dalam rumah jauh lebih tenang. Ini sangat ideal bagi mereka yang memiliki rumah yang sangat dekat dengan jalan raya, sekolah, mini market, atau tempat umum lainnya yang dapat menimbulkan kebisingan.

5. Memberikan Kesejukan Pada Rumah

Kandungan baja galvalume pada ubin ini dapat memantulkan hingga 70% sinar matahari, menjaga rumah Anda tetap sejuk di hari yang panas dan kering.

6. Memiliki Sistem Interlock

Selain air dan petir, angin kencang kerap bertiup saat musim hujan yang dapat merusak atau menerbangkan atap. Tetapi jika Anda menggunakan atap berbahan metal pasir, Anda tidak perlu khawatir dengan genteng multiroof kuat karena ada sistem interlock yang mengunci atap bersama-sama sehingga tidak berceceran atau bergerak dengan mudah.

Kekurangan Atap Metal Pasir 

Terlepas dari banyak kelebihannya, atap ini juga memiliki kekurangan. Menurut banyak ulasan online, ada dua kelemahan utama, yakni: 

1. Rentan Terhadap Tekanan

Meski padat dan kuat, atap berbahan metal pasir hanya setebal 0,20 hingga 0,40 mm dan tidak dianggap tahan terhadap tekanan. Misalnya, jika ada pohon besar yang menimpa atap Anda, atap ini bisa retak atau pecah. 

Perawatan juga harus Anda ambil saat memasang atap ini. Anda bisa gunakan metode pemasangan yang benar untuk menghindari kerusakan pada atap.

2. Mudah Terkelupas 

Jika warna atap rumah adalah salah satu masalah utama, Anda harus mengaplikasikan warna keduanya pada setiap sisi atap metal pasir. Beberapa pengguna mengatakan bahwa warna atap ini mudah sekali memudar atau terkelupas dengan cepat.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *