rumah dengan atap gelombang instant

Menggunakan atap gelombang instant akan memberikan pencahayaan yang lebih alami dan terang, selain itu menggunakan atap tersebut juga memiliki kesan yang lebih modern dibandingkan dengan jenis atap lainnya. Ada berbagai tips yang dapat Anda gunakan untuk memilih atap,Simak artikel berikut ini 

Tips memilih atap gelombang instant

Ada berbagai tips yang dapat Anda terapkan ketika memilih atap gelombang instant, agar atap Anda tahan lama, berikut tipsnya:

  1. Hal pertama yang dapat Anda lakukan yaitu dengan mengenali jenis bahan atap yang Anda pilih

Memilih jenis bahan akan menentukan ketahanan pondasi pada atap bangunan Anda pilihlah jenis bahan yang sesuai, berikut jenis bahan atap gelombang yang dapat menjadi rekomendasi bagi Anda yaitu:

  1. Jenis bahan polikarbonat

Jenis bahan ini juga dapat Anda jadikan pilihan karena bahan jenis ini lebih ramah lingkungan serta lebih tahan lama ,selain itu jenis bahan ini lebih tahan terhadap suhu yang ekstrem , memiliki kejernihan seperti kaca, tetapi jenis bahan ini memiliki kekuatan yang lebih baik dari pada kaca yaitu sekitar 200 kali lebih kuat. Selain itu jenis bahan ini dapat didaur ulang sehingga bahannya lebih ramah terhadap lingkungan.

  1. Bahan jenis kaca 

Bahan jenis kaca ini tampilannya lebih artistik serta lebih elegan, tetapi ada berbagai dampak yang harus Anda waspadai ketika memilih menggunakan kaca salah satunya mudah pecah, dan memiliki bobot yang bisa dibilang cukup berat. Jika Anda menginginkan menggunakan jenis bahan ini lebih baik Anda gunakan jenis atap yang memiliki ukuran lebih kecil sehingga akan meminimalisir bahan kaca Anda untuk pecah. Namun jika Anda memasangnya dengan ukuran kecil maka Anda dapat memasangnya di bagian langit-langit rumah Anda. Sehingga cahaya yang terpantul akan terkesan lebih indah.

  1. Jenis bahan atap PVC

Untuk jenis atap PVC ini memiliki harga yang terbilang sangat terjangkau, selain itu lebih ringan dan lebih tahan terhadap bahan kimia yang ada sehingga memungkinkan bahwa PVC mampu mencegah penyebaran api yang diakibatkan oleh aliran listrik

  1. Jenis bahan fiber

Jenis bahan fiber ini memiliki bobot yang lebih ringan sehingga mudah dalam melakukan pemasangannya. Bahan fiber ini terbuat dari serat plastik yang telah diolah sehingga terbentuk atap lembaran yang kuat, hal ini dapat meminimalisir suara kebisingan yang ada.

  1. Mulai mempertimbangkan mengenai warna serta kejernihan yang ada

Pemilihan warna akan memberikan pengaruh yang besar karena hal ini akan memberikan pengaruh kondisi yang ada di ruangan Anda. Untuk atap transparan akan lebih cocok untuk Anda yang menginginkan cahaya yang lebih alami.

Hal diatas adalah jenis bahan atap gelombang instant yang dapat menjadi rekomendasi bagi Anda ketika Anda ingin menggunakan atap untuk rumah Anda.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *