rumah dengan genteng metal murah

Setiap developer bangunan perumahan atau perkantoran yang ingin menjual bangunan yang sudah dibangun dengan harga tinggi, tentu memiliki ciri khas bangunan di mata pembeli. Salah satu ciri khas bangunan bisa terletak pada model jenis genteng metal yang digunakan. Hal ini karena atap genteng metal umumnya lebih tahan lama dan tahan tekanan dari perubahan cuaca ekstrim, apabila dibandingkan dengan model genteng tanah liat atau polycarbonat. Namun demikian, ketika Anda memiliki bangunan rumah yang belum memiliki genteng metal pasir atau jenis lain dan ingin memperbarui atap dengan membeli genteng metal murah, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, seperti:

  • Jenis genteng

Ketika akan memilih genteng metal murah, perhatikan kecocokan jenis genteng yang akan dibeli dengan model bangunan yang dimiliki. Saat melakukan survei di pasaran, Anda akan menemukan beberapa jenis genteng, seperti:

  • Genteng tembaga

Genteng jenis ini memiliki harga beli yang sangat tinggi dan umumnya hanya digunakan untuk pemanis fasad. Namun demikian, kekuatan genteng untuk perubahan cuaca ekstrim maupun tekanan akibat bencana alam, seperti gempa juga cukup tinggi.

  • Genteng galvalum 

Dalam proses pemasangan genteng galvalum, Anda membutuhkan rangka besi yang tepat agar genteng tidak bergeser dan tahan lama. Terbuat dari campuran besi baja dan seng, jenis genteng ini cukup tahan air dan angin.

  • Genteng metal pasir

Di pasaran, jenis genteng metal berpasir ini lumayan terjangkau dan warnanya pun tersedia dalam banyak warna cerah. Terbuat dari campuran bahan zincalume, zinc, phospat, dan coraltex, jenis genteng ini cocok untuk membangun rumah dengan tema minimalis atau kontemporer. Jenis genteng ini juga paling diminati beberapa tahun belakangan ini, mengingat kemampuannya sebagai peredam suara bising hingga peredam petir. 

  • Manfaat yang ingin didapatkan

Pembelian genteng metal murah dalam jumlah besar juga perlu disesuaikan dengan manfaat yang sebenarnya ingin didapatkan untuk bangunan impian, mengingat ada beberapa jenis genteng yang dapat menyerap panas dengan baik dengan tetap memberikan kesejukan untuk penghuni bangunan. Adapula jenis genteng yang tidak mudah terbakar dan ramah lingkungan, sehingga dapat digunakan untuk waktu yang lama.

  • Lokasi pembelian

Selain harga genteng metal minimalis yang bisa disurvei melalui media online maupun offline, Anda perlu menentukan lokasi pembelian genteng metal murah yang memberikan jaminan kualitas produk. Jika kebetulan lokasi pembelian jauh dari lokasi tempat tinggal Anda, tanyakan apakah bisa melakukan transaksi dengan sistem DP dan tanyakan pula bagaimana sistem pengiriman produk. Hal ini akan membantu Anda mengkalkulasikan dana yang dibutuhkan untuk mendapatkan genteng berbahan metal sesuai kebutuhan. 

  • Ukuran produk genteng 

Harga genteng metal pasir atau spandex umumnya akan bergantung pada ukuran genteng metal yang dibeli. Pada umumnya, genteng metal murah dijual dengan ukuran panjang sekitar 80cm dengan lebar mulai 80-150cm dan ketebalan sekitar 0,22-0,44mm.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *