intip jenis-jenis dan ulasan atap baja ringan terbaik

Atap baja menjadi salah satu solusi alternatif yang dapat digunakan oleh banyak orang dalam pembuatan rumah untuk mempersingkat waktu. Harga atap berbahan baja yang cenderung lebih mahal dibandingkan atap berbahan lain membuatnya memiliki kualitas dan keunggulan yang baik.

Namun, atap berbahan baja ternyata tidak hanya memiliki satu jenis saja. Atap baja memiliki beberapa jenis yang bisa anda sesuaikan sesuai dengan kebutuhan dan desain yang anda inginkan. Jenis atap yang berbeda – beda ini pula membuatnya memiliki harga yang relative berbeda – beda.

Kira – kira, apa saja jenis – jenis atap baja ringan terbaik yang bisa anda gunakan bersamaan dengan rangka atap baja untuk dijadikan referensi ? berikut ulasannya untuk anda :

Jenis – Jenis Atap Baja

  1. Spandek

Atap berbahan spandek ini menjadi salah satu atap yang paling mudah dan sering sekali ditemui. Berbentuk lembaran dan juga bergelombang khas seperti atap, penggunaan spandek ini bisa juga digunakan untuk kanopi rumah. Sama halnya seperti baja ringan yang lain, atap spandek ini ringan, awet dan tahan karat. Selain itu, bisa pula digunakan sebagai dinding rumah.

Kelebihan lait dari atap spandek ini adalah pembuatannya bisa dicustom atau di pesan sesuai dengan kebutuhan sehingga tidak ada proses penyambungan dan panjangnya disesuaikan dengan pemasangan konstruksi yang diinginkan, tentu hal ini mengurangi timbulnya kebocoran.

  1. Atap PVC

Atap PVC ini terbuat dari fiber atau plastic yang berbentuk seperti genteng dan memiliki panjang yang berbeda – beda serta memiliki beberapa pilihan warna. Atap PVC memiliki ketebalan yang cukup baik sehingga apabila cuaca hujan cukup deras , suara yang ditimbulkan tidak terlalu bising dan cukup redam.

  1. Polycarbonate

Memiliki sifat yang tahan terhadap guncangan serta memiliki keunikan warna yang transparan, atap jenis polycarbonate ini sangat cocok digunakan untuk kanopi rumah anda. selain itu, atap polycarbonate juga memiliki sifat kuat, mudah dibentuk, ringan dan paling penting adalah memiliki perlindungan pada sinar matahari atau sinar UV. Tentu akan menjadi daya tarik dan menambah nilai estetis rumah anda.

Demikian ulasan dan jenis-jenis atap baja yang ada di pasaran. Anda bisa memilih atap baja ringan terbaik sesuai kebutuhan.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *